Yerusalem Kota Suci

Yerusalem Kota Suci Menjadi Rebutan

Dunia sekarang-sekarang ini disibukan dengan kisruh tentang siapa yang paling hebat dan paling layak untuk menguasai Yerusalem Kota Suci. Baik Palestina dan Israel sama-sama melakukan pengklaiman untuk bisa menguasai kota suci tersebut untuk mereka akui sebagai ibukota mereka masing-masing berdasarkan pada kitab suci mereka sendiri, adalah termasuk sejarah yang rumit.

Dalam sejarah, sejak ribuan tahun sebelum masehi persitiwa berdarah yang menalan banyak sekali korban jiwa sama dengan skandal Dieryassin sehingga tidak terhitung didalam proses perebutan Yerusalem.

Yerusalem Kota Suci, Kota Daud

Yerusalem Kota Suci

Menurut kitab suci perjanjian lama, Daud, raja unutuk kerajaan Yehuda dan Israel, menaklukan yerusalem dari banyaknya orang yebus sekitar tahun 1000 sebelum Masehi. Daud kemudian memindahkan pemerintahaanya ke Yerusalem, menjadikanya sebagai ibukota mereka dan juga menjadi pusat keagamaan di kerajaanya. Alkitab mengatakan bahwa putra Daud, Salomo, Membangun Kuil pertama untuk Yahweh, Allah orang Israel. Yerusalem sendiri menjadi pusat dari Yudaisme.

Dibawah Peraturan Persia

Raja Neo-Babilonia Nebukadnezar II menaklukan Yerusalem pada tahun 597 SM dan lagi pada tahun 586 SM, dia membawa raja Yoyakim dan kelas atas Yahudi ke dalam tahanan, mengirim mereka ke Babel dan menghancurkan bait suci. Setelah raja Persia Cyrus Agung Merebut Babel, dia disaat itu mengizinkan orang yahudi untuk yang diasingkan untuk kembali dari pengasingan tersebut ke dalam Yerusalem dan membangun kembali Bait suci mereka sendiri.

Dibawah Pemerintahan Romawi dan Bizantium

Sejak tahun 63 Masehi, Yerusalem berada di bawah permerintahan Romawi. Gereakan perlawanan cepat terbentuk, sehingga pada tahun 66 Masehi terjadi lagh perang antara yahudi dan romawi untuk pertama kalinya. Perang berakhir 4 tahun kemudian, dengan kemenangan Romawi yang kembali menghancurkan kuil di dalam kota suci Yerusalem ini sendiri. Orang Romawi dan Bizantium memerintah atau memeberikan perintah ke negara Palestina selama kurang lebih dari 600 tahun lamanya

Penaklukan Oleh Orang Arab

Selama penaklukan Islam Di suriah Raya, Tentara Muslim Juga tiba di Palestina. Atas perintah Khalifah Umar, Yerusalem dikepung dan dikuasai bangsa arab pada tahun 637 masehi. Di era muslim ini berbagai pemimpin agama yang saling memiliki dendam akan satu dan yang lainya terpercah belah pada saat memimpin kota tersebut. Yerusalem sering dikepung dan berpindah tangan beberapa kali banyaknya.

Berikut adalah beberapa sejarah dari Yerusalem Kota Suci yang berdekatan dengan Deiryassin yang dekat dengan kota ini. Jadi tunggu cerita kami lainya di situs ini dan jika kalian tertarik untuk bermain judi online disitus kami kalian bisa berkunjung di situs kami.