Tragedi Deir Yassin Masa Lalu

Deir Yassin ? Kita tidak dapat mencari itu di google karena ini adalah nama sebuah desa yang sudah tidak ada tempatnya di peta dunia. Tetapi yang tertinggal hanyalah sebuah tragedi yang tidak terlupakan. Sebelum masuk ke sebuah tragedi tersebut disini kami akan memberikan penjelasan apa sih Dier yassin ini?

Dier yassin adalah nama sebuah desa yang berada di yerusalem yang dihuni sekitar 750 keluarga Arab Palestina. Tempat ini berada dalam wilayah cakupan Yerusalem daerah Kfar Shaul dan Har Nof.

Pembantaian Yang Terjadi Di Deir Yassin.

Deir Yassin

Deir Yassin adalah sebuah desa yang ingin dikosongkan oleh dari pihak yahudi karena ingin dikosongkan tersebut pihak dari yahudi ini sendiri berusaha untuk mengosongkanya dengan yang namanya pembantaian tersebut.

Kornologis ceritanya adalah dengan berkumpulnya 132 tentara laki-laki yahudi,72 dari Igun dan 60 dari Lehi. Dengan adanya keberadaan perempuan untuk kebutuhan logistik dan juga medis. Pada saat tanggal 9 April Pasukan ini datang dan meratakanya hampir rata seperti tanah.

100 Orang Arab Palestina diantaranya perempuan dan anak-anak sudah terbunuh dengan direncanakan. 25 laki-laki lainya di naikan ke atas sebuah truk, dan Di pertontonkan sambil berkeliling ke yerusalem timur. Semua yang di pertontonkan tersebut berujung dengan tembakan mati kepada orang di kota yerusalem tersebut.

Sisa dari orang yang selamat dari pembantaian tersebut di lepas oleh para tentara tersebut dan juga bertujuan untuk dapat menjadi saksi atas kekejian mereka uang terjadi pada saat itu dan menebarkan kebencian kepada orang-orang lain yang akan di temui oleh mereka. Betapa kekejian yang mereka lakukan dan mereka tunjukan kepada orang-orang tersebut.

Para pemimpin Irgun dan Lehi mengumpulkan beberapa kores­­ponden luar negeri di sebuah rumah di Givat Shaul, sebuah wilayah pendudukan Yahudi yang sudah dibangun­ pada 1906.

Sambil Menyediakan para wartawan itu minum teh dan mencicipi makanan ringan yang sudah disiapkan, mereka mengisah­kan detail operasi yang mereka lakukan hari itu. Semuanya dilakukan dengan berapi-api, karena memang dimaksudkan untuk show of force.